rumah murah|rumah subsidi bekasi

Harga Rumah Murah Bekasi Tahun 2014


gencarnya pencarian untuk membeli rumah di akhir tahun 2013 ini bagi sebagian orang yang belum mendapatkan rumah yang cocok namun harga murah adalah menjadi target agar ditahun ini bisa mendapatkan rumah dengan harga murah, dari banyak berita berita dan informasi apakah benar di tahun 2014 nanti harga rumah murah sudah akan mengalami kenaikan harga lagi diambil dari beberapa sumber di daerah sumatra utara para pengembang sudah menentukan akan adanya kenaikan harga seperti yang bisa di baca dalam ulasan artikel berikut
- Pengembang properti di Sumatera Utara mengusulkan masyarakat membeli rumah sebelum harga rumah murah mulai naik.
Real Estat Indonesia (REI) Sumut berharap paling lama awal tahun 2014 harga rumah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) bisa naik 30 persen sesuai yang diusulkan organisasi pengembang tersebut ke Kemenpera.
Usul itu mencuat didasari karena kenaikan harga bahan bangunan dan upah disebabkan dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada Juni kemarin.
Tomi Wistan, Ketua REI Sumut, mengatakan usulan REI kepada pemerintah terkait kenaikan harga rumah sederhana tapak (RST) sudah ditunjuk konsultan untuk mengkaji harga-harga tersebut.
"Kita harap Kemenpera menyetujui ini. Akhir bulan atau paling lama di awal tahun depan sudah bisa disetujui dengan turunnya peraturan tentang harga rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," katanya, Selasa (17/12/2013).
DPP REI memang telah mengusulkan kenaikan harga rumah program FLPP sebesar 30 persen dari harga rumah yang dipatok pemerintah saat ini. Kenaikan tersebut juga belum termasuk prasarana sarana utilitas (PSU) seperti jalan dan drainase.
Meski naik di 2014, tambahnya, usulan kenaikan harga rumah murah ini diperkirakan masih dapat terjangkau MBR dan penyesuaian harga yang diminta akan membantu pengembang dalam menyediakan rumah untuk MBR, karena saat ini harga bahan bangunan dan upah sudah naik.
Ditambah lagi, masih sulit mendapatkan tanah yang murah dalam pengadaan rumah ini. Penyesuaian harga ini, nantinya dapat mendukung pencapaian target rumah MBR dan komersil lainnya.
Sementara itu pengamat properti Sumut dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumut, Erius Simanjuntak, memprediksi bahwa setiap kenaikan 1 persen suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) akan menurunkan penyaluran KPR hingga 5 persen.
Sementara itu meningkatnya suku bunga, ketatnya kredit, dan kebijakan tidak boleh inden untuk KPR rumah kedua, membuat sektor properti bakal melemah. Pada 2014, pertumbuhan sektor properti bakal melambat di bawah tahun ini.
dari ulasan diatas apakah untuk harga rumah murah bekasi akan sama juga kenaikan harganya
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Harga Rumah Murah Bekasi Tahun 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kredit-rumahbekasi.blogspot.com/2013/12/harga-rumah-murah-bekasi-tahun-2014.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Affiliate Marketing - Jumat, 20 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Harga Rumah Murah Bekasi Tahun 2014"